Minggu, 24 Oktober 2010

Multi Kembar

Assalmu'alaykum,,,, gambar ini ifah dapatkan dengan tampa sengaja

Senin, 18 Oktober 2010

MPI: Penilaian Makalah

Mata Kuliah  : Metodelogi Penulisan Ilmiah
Pembimbing  : Mulaab, S,Si, M.Kom
Hp                : 085733215507
Office           : Puskom Unijoyo

Tugas Metodelogi Penulisan Ilmiah
pengumpulan terakhir 18 Oktober 2010. Untuk pemberian saran, file sudah bisa didownload. Semoga bermanfaat.

Jumat, 15 Oktober 2010

SEPENGGAL KISAHKU

“Wahai Tuhan Sang penguasa jagat, haruskah Hamba terpuruk dalam cinta yang sesaat ini? Cinta yang kutemukan setelah sekian lama terhempas oleh rasa sakit yang teramat hingga membuatku gila dalam sekejap, ataukah ini adalah nikmat dibalik rahasia untuk kebahagiaan Hamba?”
Itulah yang selalu kupertanyakandalam setiap sujud panjangku dalam kesunyian malam. Tampa kusadaripun, butiran-butiran luka itu mengalir menmani Dzikir lail-ku. Makin lama,

Islam Bukan Ancaman, Tapi Solusi Bagi Indonesia

HTI Press. Islam dan umat Islam bukanlah ancaman bagi Indonesia. Justru Islam adalah solusi untuk negeri kita, ujar Abu Ulya dalam acara Dirosah Syar’iyyah di Jakarta pada Sabtu (9/10) lalu.

Dirosah Syar’iyyah edisi ke 10 yang diselenggarakan oleh Lajnah Tsaqafiyyah DPP mengangkat tema “Akar Kekerasan di Dunia Islam, Jihad dan Imperialisme Amerika Serikat”. Acara diselenggarakan di salah satu Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Binawan di kawasan Kalibata Jakarta.

Sekitar 90 peserta hadir dalam

My Home

video
Bagi temen-temen yang belom pernah kerumah, ni Sinopsis tentang rumahq (baca:cuplikan). Semoga semakin pengen penasaran 'n cepet2 ke rumah. OK

KERANJANG BATUBARA

Seorang Muslim tua Amerika bertahan hidup di suatu perkebunan di suatu pegunungan sebelah timur Negara bagian Kentucky dengan cucu lelakinya yg masih muda. Setiap pagi Kakek bangun lebih awal dan membaca Quran dimeja makan di dapurnya. Cucu lelaki nya ingin sekali menjadi seperti kakeknya dan mencoba untuk menirunya dalam cara apapun semampunya.

Suatu hari sang cucu nya bertanya, " Kakek! Aku mencoba untuk membaca Qur'An seperti yang kamu lakukan tetapi aku tidak memahaminya, dan apa yang aku pahami aku lupakan secepat aku menutup buku. Apa sih kebaikan dari membaca Qur'An? Dengan tenang sang Kakek dengan meletakkan batubara di dasar keranjang, memutar sambil melobangi keranjang nya ia menjawab, "

Bawa keranjang batubara ini ke sungai dan bawa kemari lagi penuhi dengan air." Maka sang cucu melakukan seperti yang diperintahkan kakek, tetapi semua air habis menetes sebelum tiba di depan rumahnya.

Kakek tertawa dan berkata, "Lain kali kamu harus melakukukannya lebih cepat lagi," Maka ia menyuruh cucunya kembali ke sungai dengan keranjang tsb untuk dicoba lagi. Sang cucu berlari lebih cepat, tetapi tetap, lagi2 keranjangnya kosong sebelum ia tiba di depan rumah. Dengan terengah-engah, ia berkata kepada kakek nya bahwa mustahil membawa air dari sungai dengan keranjang yang sudah dibolongi, maka sang cucu mengambil ember sebagai gantinya.

Sang kakek berkata, " Aku tidak mau ember itu; aku hanya mau keranjang batubara itu. Ayolah, usaha kamu kurang cukup," maka sang kakek pergi ke luar pintu untuk mengamati usaha cucu laki-lakinya itu. Cucu nya yakin sekali bahwa hal itu mustahil, tetapi ia tetap ingin menunjukkan kepada kakek nya, biar sekalipun ia berlari secepat-cepatnya, air tetap akan bocor keluar sebelum ia sampai ke rumah.

Sekali lagi sang cucu mengambil air ke dalam sungai dan berlari sekuat tenaga menghampiri kakek, tetapi ketika ia sampai didepan kakek keranjang sudah kosong lagi. Sambil terengah-engah ia berkata, " Lihat Kek, percuma!" " Jadi kamu pikir percuma?" Jawab kakek.

Kakek berkata, " Lihatlah keranjangnya." Sang cucu menurut, melihat ke dalam keranjangnya dan untuk pertama kalinya menyadari bahwa keranjang itu sekarang berbeda. Keranjang itu telah berubah dari keranjang batubara yang tua kotor dan kini bersih, luar dalam. " Cucuku, hal itulah yang terjadi ketika kamu membaca Qur'An. Kamu tidak bisa memahami atau ingat segalanya, tetapi ketika kamu membaca nya lagi, kamu akan berubah, luar dalam.

Itu adalah karunia dari Allah di dalam hidup kita."

Tanyaku

AKU, KAU & DIA
Saksikanlah aku terpaku
dalam dentuman waktu yang tak berujung
Dalam tepian hatimu aku tersipu menunggu
Meski tatapannya membuatku kaku,
takut sorotnya mengisyaratkan ketidak relaan
Apalah artiku dalam hatimu
Dialah merpati yang kau tanyakan sore itu
Seribu satu tanya mengitariku tampa henti
Apa yang terjadi? Kau dimana?
Siapa dia?

Pin Sun

Yang Mau Pesen Pin, Monggo.... silahkan sertakan nama dan sample pin yang akan di buat dan kirimkan ke email nining_ti07@ymail.com 

RINDU MALAM PADANG ILALANG

Kuselipkan kertas putih dibawah gugur dedaunan
Kemudian kutimbun dengan patahan-patahan reranting
Ada gerak fatamorgana
Menyusup bersama hembus angin

Kusapu pandang di cakrawala berawan
Gumpalan putih itu melambai
Tebar senyum dibibirnya yang pucat
Menatap lekat dengan mata kelabu

Kemudian berbisik “tulislah”
Kemudian tulislah apa yang engkau lihat
Katakan pada dunia aku rindu malam
Aku rindu cahaya perak
Aku haus, aku lelah

Perlahan mencair meniti hembus angin
Mengembara mencari titik embun
Atau oase atau juga butir sejuk
Yang tersangkut di padang ilalang

AKU INGIN BERBAGI

Kututurkan kisahku pada bulan
Tentang siang dinegeri sebrang
Tentang kerinduan
Aku tak mengerti
Bulan menatap sirat yang terbentang
Antara api dan syurga
Menyuruhku meniti
Sanggupkah kujalani?

Sebelum melangkahkan kaki
Seribu kata ku harus melirik diri
Harus kupikir kembali
Sebelum kucurahkan seluruh kasih
Padanya pujaan hati padanya

Perlukah kuberkata?
Tak cukupkah mataku bicara?
Aku membutuhkannya
Namun sayang...
Tak ada yang dapat kupersembahkan padanya

Aku selalu bertanya
Apakah masih punya hati?
Atau sudah atak ada lagi

Harusnya sudah lama mengerti
Aku hanya ingin berbagi
23 mei 2003


Tragedi 9 Oktober

09 oktober 2010-10-11
Hari yang semua bermula dari pengalaman baru. Mulai dari bertatap langsung dengan ketua yayasan setelah setahun mengajar, pulang malam dari mengajar, sampai kecelakaan dan masuk rumah sakit.
Hmmm... nekat. Satu kataa untuk hal yang terjadi hari ini. Bagaimana tidak, jam telah menujjukkan jam5 kami belom juga pulang. Dalam hati hanya ada satu harapan dan doa “Ya Allah selamatkan Kami”. Ini adalah pengalaman pertamaku mengendarai motor sore menjelang petang. Ditengah perjalanan kami terkena badai hujan, deras sekali. Kami sempat berteduh. Isyarat alam sudah ku rasakan waktu itu. Tapi syaiton menggodaku dan menguji adrenalineku. Aku menolak ajakan tulus ibu tersebut. Kamimelanjutkan perjalannan. Kuyub baju dan jaketku waktu itu membuat seluruh badanku gemetar kedinginan. Persendianku terasa beku. Aku pun meminta dek lia untuk mendekapku. Alhamdulillah sedikit berkurang. Dengan inisiatif dek lia untuk terus berbicara agar sedikit hangat, aku pun mengecoh dengan bibir gemetaran. Kami tertawa-tawa kecil dalam perjalanan yang mencekam. Aku melirik speedometer 70Km, angka yang normal dalam perjalanan jauh. Sambil lalu mengklakson, kami menanjak. Waktu turunan, aku melihat seorang gadis berambut panjang diatas sepeda mio, dia ada ditepi kiri dalam keadaan diam. Dia tak menoleh pun tak me-lighting. Jadi agak ketengah aku berniat melanjutkan perjalanan. Tapi ama mau dikata, tiba-tiba “DUAR!!!!”. Si gadis berbaju hitam tadi, tiba-tiba belok kiri menghalangi jalanku. Spontan remku tak bisa menahan sepeda yang ku kendarai. Aku terjungkil dan terseret dan terpental ke tengah jalan.
Kaku, badanku tak bisa digerakkan. Pikiranku kacau. Bagaimana keadaan dek lia, bagaimana keadaan orang yang telah kutabrak, bagaimana keadaan sepeda pinjemanku?
Sakit disekujur tubuhku mulai terasa, tapi pikiranku tetap kacau. Orang telah banyak mengerumuni kami, tapi tak ada yang menolongku. Akumasih dalam keadaan tersadar. Bagaikan komputer waktu booting, aku melakukan pengecekan syaraf dengan keadaan tubuhku. Terutama pada kepala. Aku teringat pada alm. Bang Jalal. Alhamdullah masih konek. Kepalaku masih aman dalm helm. Hanya tangan dan kakiku tak bisa bergerak sedikitpun. Lama aku terkapar, ternyata muncullah bapak-bapak yang baik, seumuran dengan pak lek-ku. Dia bertanya “bagian mana yang sakit, nak?” aku tak menjawab. Dia kemudian membawaku menepi. Setalah beberapa lama ku tak sadarkan diri. Setelah sadar aku telah ada di ruangan pemeriksaan dengan seorang perawat yang siap menusukkan jurusnya. Aku langsung duduk gemetar. “Saya tidak apa-apa. tolong jangan suntik.”. melihaku kemetar ketakutan, suster tadi langsung k korbannya yang selanjutnya. Dek lia jadi sasaran berikutnya. Aku mencari handpohneku. Mati. Aku semakin panik. 3 orang polisi memasuki ruangan. Aku semakin panik. Seorang pemuda memberikan hp-nya. Namu tanganku tak bisa digerakkan. Dia mengerti, dan berkata “siapa yang mau di telpon?” aku menunjuk mbk eva....... next time

MIRACLE

Even though the road in front of us may be blocked, it's ok
My love's strength will shine for you. Don't worry
Because I love you, love you so much

I won't forget you even until I'm at the end of this world
Because I dream of you, dream of you so much

Although fate may catch me
It won't take away my love
Because you are my reason for living

i will take care of your past hurt
Now find your happiness
When your walk becomes heavy, until you stop, I will help you
The hidden sky's darkness and

Even though the road in front of us may be blocked, it's ok.
My love's strength will shine for you. Don't worry.
Because I love you, love you so much

Until my breath stops
I won't forget you even until I'm at the end of this world
Because I dream of you, dream of you so much

Although fate may catch me
It won't take away my love
Because you are my reason for living

Now don't cry, I'll always be by your side
I give you everything
Although a harsh wind may sway me, I can endure it
Because I love you.


Jumat, 08 Oktober 2010

Penerapan Pendidikan Berbasis Pondok Pesantren pada Taman Kanak-kanak

Penerapan Pendidikan Berbasis Pondok Pesantren pada
Taman Kanak-kanak

Nining Latifah
lathifah89@yahoo.com

Abstrak

Indonesia mengalami degradasi moral yang sangat mencolok dari beberapa tahun terakhir. Penyebab utamanya adalah pendidikan. Pendidikan adalah ujung tombak kemajuan sebuah bangsa, tidak terkecuali juga bagi Indonesia. Tantangan yang begitu menglobal dari berbagai segi, membuat perkembangan pendidikan di Indonesia harus berubah agar menjadi negara yang dihormati lantaran pendidikan yang maju. Pendidikan membutuhkan perhatian yang lebih dari beberapa pihak. Yaitu negara, masyarakat dan orang tua. Taman kanak-kanak (TK) adalah salah satu lembaga pendidikan formal yang sangat berperan penting dalam mencerdaskan anak bangsa, sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi diatasnya. Daya rekam anak kecil sangat baik terutama pada usia emas (golden age). Kedekatan secara emosional antara pendidik dan peserta didik juga menjadi salah satu faktor pembelajaran yang sangat efesien. Hal tersebut juga tidak terlepas dari peran penting orang tua dalam pengawasan dan kontrol bagi buah hati mereka. Harapan terbesar yang ingin di capai adalah terbentuknya generasi bangsa yang berkualitas dan memiliki nilai tinggi di dunia, dimulai dari pendidikan berbasis pondok pesantren pada anak sejak usia dini.

Kata kunci: pendidikan, moral, TK, pondok pesantren.

Kamis, 07 Oktober 2010

Bukannya Aku Takut : Juliette

Ku tak peduli bila ku benar-benar cinta mati. Ku tak peduliku ku memang begini bila ku benar-benar cinta mati. Ku tak peduli apa saja yang kuinginkan kamu rela. Bukannya aku takut akan kehilangan dirimu. Tapi aku takut kehilangan cintamu. Mungkin saja saat itu kau mempermainkan aku, seakan kau bisa membalas cintaku. Kau tak kan mengerti yang selama ini kurasakan, pasti kau tak peduli bila saja yang kuinginkan kamu rela.

RAHASIA BUNGA MATAHARI

Sahabat, apa yang harus aku lakukan. Tinggal hitungan jam aku akan ditinggalkan olehnya. Dia adalah pencuri waktu dan perhatianku. Apa yang harus aku lakukan setelah kepergiannya?. Ketakutan itu memuncak hari ini. Rasa takut yang sebenarnya merupakan kehawatiran rasa yang tak pasti. Fokusku luntur ketika melihat tatapannya yang selalu tertunduk. Senyumnya mengiris hatiku.

“Fah, ngapain aja. Serius banget. Awas lari tuh laptop, pagi-pagi dah kamu plototin kayak gitu?!”. Baru saja ku berpikiran tentangnya, tiba-tiba muncul mengagetkanku.
“Ah, enggak ini lagi ngeBlog. Sekalian cari rancangan Tugas Akhir. Kamu sendiri ngapain, Nga? Tumben kekampus jam segini? Biasanya kamu paling males hari jum’at kekampus?“. Sambutku.
“Ikut suami ambil SKL. Dia besok mau ke kota M. Tadi selesai makan aku diminta buat nemenin dia kekampus. Janjinya bentar, jadi aku ikut saja. Hehehe”

Begitu setianya dia pada suaminya. Padahal dia paling tidak suka keluar rumah pada hari jum’at. Tapi sepertinya paradigma itu sudah tak berbekas setelah pernikahannya tiga bulan yang lalu. Senyum khas ifah itu yang dulu selalu menemani hari-hariku. Saat suka maupun duka, dia adalah tempat aku berbagi. Tentang hidup yang sebenarnya begitu singkat dan tak bernilai dibandingkan Kerajaan Allah.

“oya, Besok wisuda. Berarti kamu ma suamimu g’ikut?”
“iya, lagian buat apa? Bukan tradisi Kita kan?”

Aku mengangguk. Aku teringat pada pemuda itu lagi. Apakah dia juga akan berpikiran dan berpemahaman sama dengan Bunga dan suaminya?. Aku menutup laptop, menghentikan aktivitas menulisku. Suaminya menjemput dan pamitan. Aku mengantarkannya sampai depan fakultas. “Sampai jumpa Bunga, semoga kebahagiaan selalu menyertaimu sekeluarga. Dan menjadi keluarga muslim yang sakinah mawadah wa rohmah. Amien.” Doaku dalam hati. Bunga melambaikan tangan dan melepas senyum damainya dari tongkat penopang tubuhnya yang tak sempurna fisik dan masuk ke mobil honda jaz milik suaminya.

Aku belajar banyak dari perjalanan hidup Bunga. Dia adalah seorang yang shalihah. Dia mengajarkanku tentang cinta sejati. Cinta yang bukan mencari kesempurnaan, melainkan mencintai dengan cara yang sempurna. Yah, itulah kunci sukses cintanya. 4 bulan lalu, tepat bulan juni kemarin di resmi di hitbah oleh seorang pemuda yang shaleh, pekerja keras yang memang telah mengagumi Bunga sejak awal masuk MA 7 tahun yang lalu. Miftahul khoiri, Seorang pemuda yang memiliki cinta sejati. Ketulusan cintanya, pernah diragukan oleh Bunga.

“aku takut dia hanya kasihan padaku, Fah. Kalu mau, dia bisa mendapatkan orang yang sempurna lahir bathin dibandingkan denganku. Bagaimana bisa aku orang yang dia pilih untuk merawatnya, jika aku sendiri tertatih. Aku akan menjadi beban baginya.” Tuturnya suatu hari ketika ku tanyakan perihal niatan kak miftah untuk menghitbahnya.
“Tapi kau juga harus jujur pada perasaanmu, Nga. Kau juga memiliki rasa padanya kan?” tanyaku sambil menatap dalam matanya yang sembab.
“Ifah, rasa itu cukup dengan doa. Semoga dia kan selalu bahagia, meski tidak denganku!?”

jawaban tersirat yang sempurna itu menggetarkan hatiku. Subhanallah, betapa sempurnanya tabi’at sahabatku ini. Kak miftah adalah pemuda yang aktif sejak MA di telah tergabung dalam perkembangan Remush dan tergabung dalam barisan penegak syaria’h khilafah hingga kini. Hanya dia dan Allah yang tau seberapa besar cintanya pada ifah. Bagaikan Bunga matahari, selam 7 tahun berlalu dia berjuang untuk islam dan cintanya dengan setia. Hingga pada akhirnya matahari itupun tenggelam dan kak miftah kini dengan semangat baru kembali kan melanjutkan misi utamanya setelah bidadari yang beriring dengan matahari itu kini setiap hari akan mewarnai tiap kelopak bunga hidupnya.

Sahabat, tentang dia, dibalik hati yang terhijab aku hanya mampu berdo’a semoga dia selalu bahagia, meski bukan aku orangnya. Aku juga tak tahu apa yang akan terjadi denganku esok. Mungkin saja aku akan berhenti menatapnya dan benar-benar melepaskannya. Karena aku bukanlah kak Miftah-mu yang begitu jujur. Aku terlalu takut. Takut pada kehawatiranku sendiri. Aku bagaikan orang asing dalam hatiku sendiri.

2 tahun yang lalu aku dipertemukan dengannya dalam sebuah amanah perjuangan. Mata yang berat itu selalu tertunduk. Aku belum memiliki rasa waktu itu. Yang ku tahu hanyalah, dia seorang pemuda yang dingin dan serius. Kejahiliaanku waktu itu membuatku menatap dalam sosok yang serius menerangkan tentang tugas yang akan ku emban. Aku mencoba menggali semua pertanyaan yang ada dibenakku akibat sugesti dari teman sebayaku yang benyak cerita tentangnya. Nihil, aku belum mampu menemukan apa-apa. Kesimpulanku sampai pada titik jawaban “dia seorang pemuda yang sulit untuk dibaca”. Siapakah sebenarnya makhluk ini?. Besambung...

Rabu, 06 Oktober 2010

Kunci Ajaib Word

Silahkan Download pada link ini Kunci Ajaib Semoga Bermanfaat

Perancangan Tugas Akhir

Ataghfirullah....
Rasanya sesak dada ini jika ingat semester telah sampai pada romawi VII di usia yang kan genap menjadi 21 tahun di bulan Desember nanti. Bagaimana tidak bingung, hingga kini belum fix-nya topik yang akan diambil. Tapi semangat untuk berjuang dan berusaha menjadi yang terbaik. Lulus tepat waktu dan diwaktu yang tepat

Obama: Hanya kata maaf untuk 1500 orang terjangkit syphilis dan penyakit kelamin di Guatemala

Sengaja menginfeksi 1.500 jiwa dengan gonorrhea, syphilis, dan penyakit kelamin lainnya tanpa sepengetahuan atau seizin mereka.

Hidayatullah.com--Percobaan medis AS di Guatemala yang sengaja menginfeksi ribuan warga negara itu dengan penyakit menular seksual merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan, demikian kata pengacara kejahatan perang, Alfred Lambremont.


"Departeman Pertahanan AS harus bertanggung jawab atas peristiwa ini, sebab percobaan mereka bertujuan mengembangkan penisilin dan profilaksis bagi tentara AS," tambahnya seperti dilaporkan Press TV kemarin., Selasa, (5/10).Lambremont mengatakan, mengingat itu proyek militer, maka memenuhi syarat untuk dinyatakan sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan.

Antara 1946-1948, peneliti Amerika sengaja menginfeksi sekitar 1.500 penghuni penjara dan penderita sakit jiwa di Guatemala dengan gonorrhea, syphilis, dan penyakit lain yang menular hubungan kelamin tanpa sepengetahuan atau seizin mereka.

Pemerintah Guatemala telah membentuk sebuah komite untuk menyelidiki percobaan itu, ilmuwan yang terlibat dan para korban.

Bukti atas percobaan ini ditemukan oleh Susan M. Reverby, seorang profesor sejarah dan studi perempuan di Wellesley College di Massachusetts dan merilisnya di situs pribadinya. Reverby menemukan bukti itu di gudang arsip Universitas Pittsburgh dan di Lembaga Penelitian Nasional Kesehatan AS.

Pemerintah AS mengaku melaksanakan studi mengerikan di Guatemala dan Presiden AS Barack Obama telah meminta maaf kepada timpalannya dari Guatemala Alvaro Colom.

Namun Alvaro Colom menilai langkah pemerintah AS sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan dan mengutuk percobaan tersebut.[irb/hidayatullah.com]

Tinggalkan Komentarmu :)

Evolusi Telekomunikasi

Telekomunikasi berasal dari kata tele yang artinya jauh dan komunikasi yang artinya hubungan. jadi, telekomunikasi itu adalah hubungan jarak jauh. Download filenya: Evolusi Telekomunikasi

10 Perihal Kemitraan Indonesia-AS

Oleh: Harits Abu Ulya (Ketua Lajnah Siyasiyah-DPP HTI)


Release resmi hasil pertemuan Menlu AS Hillary Clinton dan Menlu RI Marty Natalegawa beserta delegasi masing-masing dalam rangka Kemitraan Komprehensif Indonesia-AS di Washington D.C., dikeluarkan pada tanggal 17 September lalu. Dan di dalam release juga dijelaskan Rencana Aksi sebagai panduan implementasi Kemitraan Komprehensif. (lengkapnya bisa dilihat: http://www.state.gov/r/pa/prs/ps/2010/09/147309.htm)


Dari substansi kemitraan, ada beberapa catatan penting sebagai berikut:

1. Langkah ini adalah formalisasi dan pemberian kerangka bagi kerjasama yang sudah dibicarakan sebelumnya bahkan pada beberapa area sudah sampai pada tataran teknis, misalnya dalam masalah peningkatan perdagangan, investasi, pertahanan dan keamanan, kesehatan dan sains. Menlu Marty Natalegawa pada Jumat 19/3/2010 dalam mengomentari penundaan kunjungan Obama menyatakan, “Penundaan tidak mengganggu semua persiapan yang sudah dilakukan. Semua persiapan substansi sudah matang, antara lain Comprehensive Partnership Agreement, perjanjian di bidang investasi, perjanjian tentang kerja sama teknologi, dan lain-lain, dari sisi substansi sudah siap semua”. Dalam bidang kesehatan menurut Staf Ahli Menteri Kesehatan Makarim Wibisono, kemitraan strategis yang rencananya akan ditandatangani saat kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia, juga mencakup bidang kesehatan, yakni bidang penelitian biomedis dan health science, termasuk virus. Ia menyatakan : “Tapi kita menyelesaikan pekerjaan kerjasama di public health research itu enggak harus sebelum kedatangan Obama selesai kan. Kita harus bekerja dengan benar, leluasa, mencari formula yang sifatnya win-win”. Sementara di sisi ain, pertemuan-pertemuan bagian dari persiapan Kemitraan Komprehensif di masing-masing bidang juga sudah terjadi, diantaranya tercantum dalam release yang dikeluarkan kedubes AS 28 Juni .

2. Persiapan ke arah Kemitraan Komprehensif ini sudah direncanakan sejak lama bahkan terlihat pemilihan para menteri di kabinet sekarang dan pejabat lainnya yaitu dipilihnya orang-orang yang dekat dan disukai “Amerika” misal, Purnomo jadi Menhan, Endang jadi menkes, Mari Elka tetap jadi Mendag, SMI jadi menkeu meski ditengah jalan terpaksa diganti Agus Martowardoyo, Marty yang sebelumnya banyak berkiprah di PBB dan AS jadi Menlu, lalu Dino Pati Djalal jadi dubes berkuasa penuh untuk AS.

3. Hal di atas sudah dinyatakan oleh Thomas B. Pepinsky, asisten profesor pemerintahan di Cornell University, yang menulis di Asia Pacific Bulletin nomor 42, 17 Agustus 2009: “Sebagai persiapan SBY untuk periode keduanya, AS dan Indonesia merencanakan “Kemitraan Komprehensif” yang baru untuk memperkuat hubungan bilateral. Pada saat yang sama Indonesia menghadapi sejumlah tantangan -termasuk tantangan akut krisis ekonomi global, tantangan kronis mengatur negeri sedang berkembang yang besar dan beragam, dan ancaman terorisme yang diperbarui- akan menguji pemerintahan SBY. Respon SBY terhadap tantangan itu akan membentuk jalan hubungan bilateral Indonesia-AS ke depan. Semua sinyal mengindikasikan bahwa platform SBY untuk melanjutkan pembangunan ekonomi, reformasi dan keamanan dalam negeri hanya tepat untuk menempa kemitraan baru Indoneisa dengan AS.” Ia juga menyatakan bahwa pemilihan wapres Boediono, dan mendag Mari Elka Pangestu dan Menkeu SMI, lebih untuk menguatkan pendekatan pasar dalam mengatur ekonomi. Menurutnya, kebijakan yang difokuskan pada pasar dan berorientasi keluar akan menjadi pusat bagian terpenting dalam hubungan ekonomi Indonesia dengan AS. Menurutnya, perhatian pada keamanan juga akan menjadi pembentuk hubungan Indonesia-AS. Ia menyimpulkan bahwa kebijakan SBY pada periode kedua hanya akan mengalami perubahan kecil dibanding periode pertama. Indonesia akan tetap melanjutkan model pembangunan berorientasi keluar -sesuai dengan kondisi unik Indonesia- dan pemerintahan SBY akan terus memprioritaskan stabilitas dan keamanan dalam negeri seraya melanjutkan beberapa agenda penting reformasi pemerintahan. Ini adalah prioritas yang dishare oleh pemerintahan Obama untuk Indonesia. Disamping semua kebijakan itu, koneksi personal Obama dengan Indonesia, terpilihnya SBY dengan wapres Boediono, pemilihan pejabat kabinet SBY, dsb akan berpengaruh dalam membentuk hubungan Indonesia-AS. Dengan semua alasan itu menurutnya pemerintahan Obama harus memandang periode kedua SBY sebagai hasil pemilu terbaik untuk membangun kemitraan AS dengan Indonesia. Ia mengakhiri tulisannya ” SBY dan tim barunya adalah mitra ideal bagi kemitraan komprehensif baru pemerintahan Obama dengan Indonesia”. (sumber: EastWestCenter.org/apb)

4. Penandatanganan Kemitraan Komprehensif ini adalah pelembagaan dari komitmen SBY -SBY adalah yang pertama kali menyerukan kemitraan strategis Indonesia-AS pada November 2008 dan belakangan diubah menjadi Kemitraan Komprehensif- dan Obama -Obama menyambut seruan SBY dan langsung menindaklanjuti dengan mengutus Hillary Clinton pada Februari 2010. Hillary segera setelah pelantikan Obama menyatakan bahwa pemerintahan Obama berkomitmen untuk bekerja ke arah kemitraan semacam itu dipandu oleh agenda yang konkret- untuk menguatkan dan memperdalam kerjasama RI-AS bersifat jangka panjang dan menjadikan persahabatan RI-AS sebagai persahabatan abadi. Bisa dikatakan kesepakatan ini mengabadikan hubungan RI-AS. Dengan kata lain melanggengkan kontrol dan hegemoni AS atas Indonesia. Siapapun presiden RI pasca SBY, maka harus menjalankan kesepakatan ini dan tidak boleh keluar dari koridornya. Ini menjadi sinyal bahwa presiden pasca SBY haruslah orang yang menerima dan mendukung sepenuhnya kesepakatan ini. Jika tidak maka akan “dihabisi” oleh AS dan orang-orangnya di Indonesia.

5. Komisi Bersama ini yang diketuai Menlu AS dan Menlu RI merupakan komponen kunci dari implementasi Kemitraan Komprehensif. Artinya semua implementasi Kemitraan Komprehensif ini di bawah kendali kementerian luar negeri. Ini juga sejalan dengan laporan tahunan kementerian luar negeri dimana banyak dialog, seminar dan sebagainya seperti seminar yang dilakukan oleh ICIS, dialog toleransi, dialog antar agama, dsb, semuanya adalah proyek kementerian luar negeri.

6. Kemitraan Komprehensif ini adalah bentuk nyata penggunaan soft power pemerintahan Obama. Tentu tujuannya adalah memperdalam pengaruh dan kontrol AS atas negara yang dijadikan sasaran soft power itu dalam hal ini adalah Indonesia. Kalau pada dua kali masa jabatan Bush, pendekatan hard power lebih mengemuka dan menghasilkan resistensi luar biasa dari dunia khususnya negeri muslim, maka beda halnya dengan soft power ini relatif tidak mendapatkan resistensi dari dunia bahkan disambut dengan tangan dan hati terbuka dan dianggap sebagai kebaikan AS -kecuali oleh pihak-pihak yang ideologis di dunia Islam-. Begitu pula yang terjadi dengan Kemitraan Komprehensif ini. Banyak pihak di negeri ini tidak menganggapnya sebagai intervensi dan kontrol AS atas Indonesia. Justru mereka anggap sebagai kebaikan AS kepada Indonesia. Mereka juga menggangap Kemitraan Komprehensif seperti ini sudah berada pada arah yang benar.

7. Hegemoni AS atas suatu negeri akan berjalan berdasarkan sistem yang dirancang -didektekan- oleh AS. Namun implementasinya tetap dijalankan oleh orang-orang AS di negeri sasaran yang menjadi antek mereka baik sadar maupun tidak. Pada era Bush masalah regenerasi orang ini tidak mendapat perhatian berarti. Maka Kemitraan Komprehensif ini terutama bidang pendidikan, dan pengembangan kapasitas SDM, bisa juga diartikan untuk menjamin terbentuknya generasi baru penerus agen-agen AS yang sudah ada.

8. Secara umum dan keseluruhan, Kemitraan Komprehensif ini akan memperdalam dan melanggengkan intervensi, pengaruh dan hegemoni AS atas Indonesia. Semua itu dengan kemitraan ini akan menjadi lebih komprehensif, melihat cakupan kemitraan yang yang begitu luas dan adanya kesiapan untuk memperluasnya ke sektor-sektor dan area kegiatan lainnya.

9. Umat perlu sadar, eksistensi hegemoni AS atas negeri-negeri Islam (Indonesia khususnya) bisa berjalan nyaris tanpa hambatan karena kontribusi dan sikap hipokrit dari para penguasanya. Dan AS memberikan reward (hadiah) dengan dukungan penuh untuk mendudukkan para “komprador” ini di berbagai posisi strategis kekuasaan negeri Islam.

10. Sesungguhnya Indonesia merdeka secara fisik, tapi masih dalam ketiak penjajahan bangsa Barat (AS dan sekutunya) dalam berbagai aspek (Ekonomi, Politik keamanan, Sosial budaya, dan hukum). Dalam konteks inilah, umat perlu “melek” dan menyuarakan kemerdekaan yang hakiki untuk Indonesia. Membebaskan dari imperialisme Barat (AS cs), dan dikembalikan kepada kehidupan dengan sistem yang sesuai fitrah, memuaskan akal, dan bisa melahirkan ketentraman batin (kalbu) dan itu tidak lain adalah Islam. Sistem yang sohih, media mencapai sa’adah (kebahagiaan) dan kamal (kesempurnaan) hidup di dunia dan akhirat.


(wallahu a’lam bisshowab)
Sumber: Hizbut Tahrir Indonesia

keluarga : Mendoakan Anak

Usaha membesarkan dan mendidik anak supaya menjadi manusia berguna bukanlah suatu yang dapat dipastikan keberhasilanya. Doa merupakan usaha meminta pertolongan kepada Allah. Lima perkara yang mempengaruhi jiwa dan harapan orang yang berdoa :

1. Dengan berdoa, maka semakin tumbuh subur keyakinan bahwa Allah SWT itu dekat.
2. Segala permohonan dari hamba-Nya akan mendapat perhatian sepenuhnya dari Allah SWT.
3. Supaya doa itu diterima Allah SWT, maka orang yang berdoa terlebih dahulu menjalankan petunjuk dan anjuran Allah.
4. Hendaklah percaya dengan kesungguhan hati dan keimanan kepada Allah SWT.
5. Dengan menjalankan seruan Allah dan percaya kepada-Nya maka Allah akan memberikan petunjuk dan ilmu pengetahuan agar tidak tersesat dan berputus asa.

Antara doa-doa yang patut diamalkan oleh orang tua agar anak- anak mereka menjadi orang yang diridhai Allah yaitu :
a) Doa agar anak patuh kepada Allah - Al Bagarah : 128
b) Doa agar diberi anak yang baik - Al Imran : 38
c) Doa agar diberi zuriat yang menyenangkan hati - Furqan : 74
d) Doa agar anak tetap mengerjakan solat - Ibrahim : 40


Semoga kita menjadi Keluarga yang diRindu Syurga. Amien. :)


Selasa, 05 Oktober 2010

Bunga matahari

Awas Bahaya "Virus Stuxnet"

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia tercatat menjadi negara tertinggi kedua yang di dunia yang terinfeksi Stuxnet, malware (malicious software) alias program jahat jenis worm yang tengah merajalela di dunia saat ini. Demikian hasil analisis Kaspersky Lab, pengembang solusi keamanan terkemuka yang berpusat di Rusia.

Stuxnet, sebuah worm komputer Windows spesifik pertama kali ditemukan pada bulan Juni 2010 oleh sebuah perusahaan keamanan yang berasal dari Belarus. Worm ini menjadi terkenal karena merupakan worm pertama yang memata-matai dan memprogram ulang sistem industri. Belakangan ini, serangan worm Stuxnet telah menimbulkan banyak spekulasi dan diskusi mengenai maksud dan tujuan, asal, dan – yang terpenting - identitas dari penyerang dan targetnya.

Kaspersky Lab belum melihat cukup bukti untuk mengidentifikasi penyerang atau targetnya, tetapi Kaspersky dapat mengkonfirmasikan bahwa ini adalah satu-satunya serangan malware canggih yang didukung dengan biaya besar, tim penyerang dengan keahlian tinggi dan pengetahuan teknologi SCADA yang baik.

"Serangan-serangan ini dapat digunakan sebagai alatuntuk perang dunia maya atau terorisme dunia maya atau sabotase dunia maya yang bergantung pada sumber serangan dan targetnya. Sejauh ini apa yang telah kita lihat mengenai Stuxnet lebih cenderung digunakan sebagai alat untuk melakukan sabotase. Kaspersky Lab tidak dalam posisi untuk mengomentari sisi politik dari serangan ini," ujar Eugene Kaspersky, Co-founder and Chief Executive Officer of Kaspersky Lab dalam rilis persnya akhir pekan lalu.

Berdasarkan geografis penyebaran Stuxnet; Iran, India dan Indonesia memimpin dalam hal infeksi sejauh ini. Namun, epidemi Stuxnet (seperti epidemi lainnya) tidak statis; worm ini secara terus menerus menyebar, dan sementara beberapa sistem tetap terinfeksi, banyak dari sistem tersebut telah dibersihkan. Negara yang paling rentan serangan ini adalah India dengan jumlah serangan mencapai 86.258 unit komputer. Indonesia di pisisi kedua dengan korban34.138 komputer.

Tujuan utama worm ini adalah untuk mengakses Simatic WinCC SCADA, yang digunakan sebagai sistem pengendali industri dan bertugas untuk mengawasi dan mengendalikan industri, infrastruktur, atau proses-proses berbasis fasilitas. Sistem serupa digunakan secara luas pada pengilangan minyak, pembangkit tenaga listrik, sistem komunikasi yang besar, bandar udara, perkapalan, dan bahkan instalasi militer secara global.

Pengetahuan mendalam tentang teknologi SCADA, kecanggihan serangan yang berlapis-lapis, penggunaan beberapa kerentanan zero-day dan sertifikat yang sah membawa kita kepada pemahaman bahwa Stuxnet diciptakan oleh tim yang terdiri dari para profesional dengan keahlian yang sangat terampil dan memiliki sumber daya dan dukungan finansial yang besar. Target serangan dan wilayah yang dijangkiti oleh worm ini (terutama Iran) menyiratkan bahwa mereka bukanlah kelompok penjahat dunia maya biasa. Lebih jauh lagi, ahli keamanan Kaspersky yang menganalisa kode worm tersebut menegaskan bahwa tujuan utama Stuxnet bukan untuk memata-matai sistem yang terinfeksi tetapi untuk melakukan sabotase.

Para peneliti di Kaspersky Lab menemukan bahwa worm tersebut mengeksploitasi dua dari empat kerentanan zero-day yang telah dilaporkan langsung kepada Microsoft. Analis Kaspersky telah bekerja sama dengan Microsoft untuk memastikan kelancaran dari peluncuran patch, serta memastikan pelanggan terlindungi dan memperoleh informasi mengenai serangan tersebut. Semua produk Kaspersky Lab telah berhasil mendeteksi dan menetralisir Worm.Win32.Stuxnet.
Sumber: Yahoo.News

Senin, 04 Oktober 2010

Cerita tentang Cinta

Pada akhirnya, kita pasti akan mememukan cinta yang sebenarnya. bukan lagi penantian yang panjang dan
Hati yang terluka

Thalhah Bin Abdullah

Ifah ambil dari Blog : http://lathifatussyarifah.multiply.com/journal
Membaca cerita ini, hatiku gemetar, tak terasa ait mata mangalir. tanyapun dala hati bergejolak. akankah Rosulullah kelak dapat mengenaliku sebagai salah satu hambanya?
mari siak kisah berikut. semoga dapat menambah kecintaan kita pada Rosulullah...

Thalhah bin Abdullah merupakan sosok muslim yang sangat pemberani dan setia terhadap Nabi Muhammad Saw, sebelum memeluk Islam Thalhah bin Abdullah adalah seorang pedagang, sewaktu ia berdagang di pasar Bushra, dia melihat dan mendengar seorang pendeta sedang berseru,

      "wahai para pedagang adakah kalian yang berasal dari mekkah??"

      Thalhah yang berdiri di dekat pendeta itu pun menjawab
      "ya... aku penduduk mekkah"

      pendeta itu pun langsung bertanya "apakah sudah muncul di tengah-tengah kalian seseorang yang bernama Ahmad"

      "Ahmad yang mana??"Thalhah bin Abdullah balik bertanya.

      "Ahmad bin Abdullah bin Abdul Muthalib, bulan ini dia pasti muncul, dia adalah seorang nabi penutup dan dia akan hijrah meninggalkan tanah Harram menuju ke negri yang banyak bebatuan dan di tumbuhi oleh pohon kurma yang lebat, negri yang memancarkan air dan garam. Sebaiknya cepatlah wahai pemuda engkau temui dia."


Setelah pulang dari Bushra Thalhah langsung bertanya tentang Muhammad kepada keluarganya tentang kejadian di Mekkah,
"ada kejadian di Mekkah ini, Muhammad bin Abdullah mengaku dirinya nabi, Dan Abu Bakar percaya dan mengikuti ajaranya"

Mendengar penjelasan dari keluarganya, Thalhah langsung bergegas menemui Abu Bakar, karena Thalhah sangat mengenal sosok Abu Bakar yang berbudi tinggi dan berkepribadian lurus untuk meminta penjelasan tentang sosok Muhammad.

Sesampainya di sana Thalhah langsung bertanya "apakah benar bahwa Muhammad mengaku sebagai nabi dan anda mempercayainya" Abu bakar pun langsung mengiyakannya. Lalu Abu bakar menceritakan tentang kisah Rasulullah mulai dari peristiwa di gua Hiro sampai turunya ayat pertama. Thalhah pun menceritakan kejadiannya di Bushra kepada Abu Bakar, Abu Bakar tercengang mendengar cerita Thalhah, Abu Bakar pun mengajak Thalhah untuk memeluk Islam dan menemui Rasulullah.

Sesampainya di tempat Rasulullah, Rasulullah menceritakan tentang Islam dan membacakan beberapa ayat Al-Qur'an. Thalhah pun merasa senang dan memutuskan menjadi orang yang keempat yang memeluk Islam.

Keluarga dan orang sepersukuannya yang mengetahui keislam Thalhah berusaha mengembalikan Thalhah ke agama nenek moyangnya, mereka membujuk dan merayu secara perlahan namun keimanan Thalhah tidak tergoyahkan. Setelah cara halus tidak berhasil keluarga dan orang dari sukunya mulai menyiksa Thalhah, tangan Thalhah di ikat di atas kuduknya sembari di pukul dan di cambuk, ibunya pun ikut memaki Thalhah dengan umpatan-umpatan yang kejam.

Kemudian, Naufal bin Khuwalid yang dijuluki sebagai “Asadul Quraisy” (Singa Quraisy), berdiri di hadapan Thalhah dan mengikatnya dengan tali. Kemudian diikatnya pula Abu Bakar Shiddiq. Sesudah itu, kedua-duanya disatukannya, lalu diserahkannya kepada para jagoan dan tukang pukul kota Makkah, untuk disiksa sesuka hati mereka. Maka sejak itu, Thalhah dan Abu Bakar digelari orang “Al Qarinain” (Sepasang sahabat yang terikat).

Setelah beberapa waktu islam mengalami peperangan dengan kaum kafir, diantara peperangan itu ada peperangan yang terjadi di bukit Uhud yang di menangi oleh kaum kafir.

Dalam perang itu, Rasulullah mengalami patah taring kening dan bibirnya luka, sehingga darah mengucur di muka beliau, dan beliau kepayahan. Karena itu Thalhah menerkam musuhnya dan menghalau mereka sekuat tenaga, supaya mereka tidak dapat menghampiri Rasulullah. Kemudian Thalhah kembali ke dekat Rasulullah, lalu dinaikkannya beliau sedikit ke bukit, dan disandarkannya ke tebing. Sesudah itu kembali menyerang musuh, sehingga dia
berhasil menyingkirkan mereka dari Rasulullah.

Kata Abu Bakar, “ Saya dan Abu Ubaidillah bin Jarah ketika sedang berada agak jauh dari Rasulullah. Setelah kami tiba untuk membantu beliau bersabda “Tinggalkan aku! Bantulah Thalhah, kawan kalian!” Kami dapati Thalhah berlumuran darah, yang mengalir dari seluruh tubuhnya. Di tubuhnya terdapat tujuh puluh sembilan luka bekas tebasan pedang, atau tusukan lembing, dan lemparan panah. Pergelangan tangannya putus sebelah, dan dia terbaring di tanah dalam keadaan pingsan.

Rasulullah bersabda sesudah itu mengenai Thalhah,“Siapa yang
ingin melihat orang berjalan di muka bumi sesudah mengalami kematiannya, maka lihatlah Thalhah bin Ubaidillah!” Bila orang membicarakan perang Uhud di hadapan Abu Bakar Shiddiq, maka Abu Bakar berkata "perang hari itu adalah peperangan Thalhah keseluruhan".

Pascal: Kalkulator Sederhana

program mtkQ;
uses wincrt;
const pi=3.14;
var
   a,b,C,D,E,F:real;
   g,h,i,j:string;
begin
   writeln('            Selamat Datang di Kalkulator sederhanaQ');
   writeln  ;
   write('masukkan bilangan pertama = ');read(a);
   write('masukkan bilangan kedua = ');read(b);       writeln  ;
   g:='ditambah';
   h:='dikurangi';
   i:='dibagi';
   j:='dikali';
   c:=a+b;
   D:=a-b;
   E:=a/b;
   F:=a*b;
   writeln('1. penjumlahan');
   writeln('Hasil Penjumlahan dari',a:3:0,' ',g,b:2:0,' adalah ' ,C:2:0);   writeln  ;
   writeln('2. pengurangan');
   writeln('Hasil Pengurangan dari',a:3:0,' ',h,b:2:0,' adalah ', D:2:0);  writeln  ;
   writeln('3. pembagian');
   writeln('Hasil Pembagian dari',a:3:0,' ',i,b:2:0,' adalah  ', E:2:0); writeln  ;
   writeln('4. perkalian');
   writeln('Hasil Perkalian dari',a:3:0,' ',j,b:2:0,' adalah ', F:2:0); writeln  ;

end.

Hasil Running

Rasaku

cerita tentang Rasaku

terkadang, rasa ini bergejolak tak terbendung
terkadang, senang pun terasa tawar
terkadang, rindupun menjadi hal yang biasa

apitan rasa yang bertubi ini juga terkadang membuat hati tersungkur asa yang tak terukur
dalamnya pun tak mampu mengalirkan airmata
padahal hati teriris tak berdarah

seribu tanya selalu terngiang, kenapa dan ada apa dengan rasa ini?
saat tak ada, rindu dendang nadi tak teratur
saat berjumpa, sedih menyesakkan dada

senyum ramah seperti mimpi siang hari
bak menengadah langit pada satu titik bintang

oh robby, salahkah rasaku ini?
tak ada besitan sedikitpun diri ini untuk menduakan cintaku padaMu
Namun, fitrohMu pun membuatku tak bisa berhenti mencari jawaban
atas detak jantung yang berdegubkan tanya tentang namanya

Masak: Tumis Ayam

Assalamu'alaykum, Selamat Pagi semua...

pagi-pagi gini laper iya. hehehe. Kalo laper paling Enak kalo ngomongin makanan. Yupsz....

nama tag ini adalah "Dapur" (setelah sebelumnya ifah ambil dan Upload di lathifatussyarifah.multiply.com). pada tag ini ifah tuliskan resep masakan yang sebenarnya tak bernama dari hasil eksperimen ifah dan anak-anak kosan. Sebenarnyaifah terinspirasi dariraut mka sekumpulan mahasiswi yang tiggal di bawah satu atap dengan rasa dan cerita yang berbeda beda tentang kuliah. tapi sama tentang masak. mulanya, temen-temen beli atau meskipun masak, takkan lepas dari "triple T" yaitu Tahu, Telor, dan Tempe. Nah, ifah manfaatin tuh peralihan semester ini dengan membuat jadwal kebersihan sekaligus masak. Awalnya, banyak yang tidak setuju, tapi setelah ifah paparkan tujuan dari misi ifah bahwa mau tidak mau kita sebagai permpuan akan menjadi ibu yang akan mengurus suami dan mengatur rumah tangga. Mulai dari pendidikan anak, kebersihan rumah, sampai pada gizi asupan anak. Alhamdulillah akhirnya temen-temen bisa mengerti dan mau bergabung dalam "pasukan calon ibu yang dirindu syurga"


sebenarnya sudah dari kemarin resep dan foto-foto yang telah ifah kumpulkan untuk diposting disini. tapi, karena terbentur dengan beberap kepentingan yang tak bisa ditinggalkan, akhirnya baru bisa online sekarang.


Menu untuk hari ini tetap tak bernama (alias masih dipikirkan). yang pasti serba ayam.
Bahan-bahan:
a. Lauk

1. ayam 1/4 kg (sesuaikan kebutuhan)
2. tempe (waduh apa ya namanya? pokoknya ifah belinya sepapan 3rb)
3. sop (lengkap)

b. Bumbu

1. garam
2. bawang putih
3. bawang merah
4. daun jeruk
5. kayu manis
6. cabe merah
7. jahe
8. lada
9. kemiri
10. merica
11. cabe kecil

c. Cara memasak

* Lauk

1. dagnig ayam yang tadi ifah beli dada, jadi ifah coba merubah pola mask yang berbeda. kulit dan gaji ayam dipisahkan dan dipotong kecil-kecil. kemudian ifah didihkan dengan air kurang lebih 1,5 liter air. ini akan mempermudah untuk pemotongan ayam dan airnya bisa dipakai untuk kuah sop. kalu orang jawa bilang kaldu.
2. potong tempe kecil - panjang, kemudian goreng
3. sambil lalu menunggu ayam agak lunak dan tempe selesai digoreng, kita siapkan bumbunya. haluskan garam, bawang merah, bawang putih, kemiri, merica, lada, kemiri, jahe, cabe kecil, cabe merah
4. jika ayam sudah agak lunak, angkat daging ayam suir-suir kecil mengikuti bentuk tempe. atau bisa dipotong kecil dadu.
5. goreng kayu manis dan daun jeruk sampai agak layu
6. kemudian tumis bumbu pada langkah 3 dengan mencampurkannya dengan kayu manis dan daun jeruk
7. setelah tercium wangi sedapnya, tambahkan air secukupnya
8. masukkan daging ayam dan tempe, aduk rata sampai kering
9. dan hidanganpun siap dihidangkan

* Kuah

1. untuk kuah sop, memakai bumbu standart. bawang putih, garam, merica dihaluskan, bawang prey diiris halus. kemudian tumis semua bumbu
2. setelah tercium wangi sedapnya, tambahkan air kaldu
3. setelah mendidih, masukkan wortel, buncis, kentang
4. tunggu agak layu kemudian masukkan gubisnya
5. tidak perlu terlalu lama agar vitamin pada sayur tidak banyak hilang
6. setelah api dimatikan, masukkan irisan daun seledri
7. kemudian tutup panci rapat-rapat agar aroma dan vitaminnya tetap terjaga
8. Kuah Sop kaldu ayam-pun siap dihidangkan

* Sambal Ulek-Nyus

1. karena namanya sambeluleh, jadi bahan-bahanya semuanya diulek hehe
2. cabe, tomat, petis Sumenep, gula, garam
3. ulek mantembs.... nyasNyus deh...

* Tambahan

untuk tambahan, pagi ini ifah goreng kripik singkong, krupuk buatannya ibunya dek Tri Wahyuni dan Es Marimas. Subhanallah.... Nikmatnyo makanan awak pagi ni...
ALHAMDULILLAHIROBBIL 'ALAMIEN.....

SEMOGA BERMANFAAT DAN SELAMAT MENCOBA. See You Later...

Minggu, 03 Oktober 2010

Keluarga : Akhlak "Al-Amien" terhadap Istrinya

Kalau ada pakaian yang koyak, Rasulullah menampalnya sendiri tanpa perlu menyuruh isterinya. Beliau juga memerah susu kambing untuk keperluan keluarga mahupun untuk dijual.

Setiap kali pulang ke rumah, bila dilihat tiada makanan yang sudah siap di masak untuk dimakan, sambil tersenyum baginda menyinsing lengan bajunya untuk membantu isterinya di dapur.

Sayidatina 'Aisyah menceritakan "Kalau Nabi berada di rumah, beliau selalu membantu urusan rumahtangga. Jika mendengar azan, beliau cepat-cepat berangkat ke masjid, dan cepat-cepat pula kembali sesudah selesai sembahyang."

Pernah baginda pulang pada waktu pagi. Tentulah baginda amat lapar waktu itu. Tetapi dilihatnya tiada apa pun yang ada untuk sarapan. Yang mentah pun tidak ada kerana Sayidatina 'Aisyah belum ke pasar. Maka Nabi bertanya, "Belum ada sarapan ya Khumaira?" (Khumaira adalah panggilan mesra untuk Sayidatina 'Aisyah yang bererti 'Wahai yang kemerah-merahan')

'Aisyah menjawab dengan agak serba salah, "Belum ada apa-apa wahai Rasulullah."

Rasulullah lantas berkata, "Jika begitu aku puasa saja hari ini." tanpa sedikit tergambar rasa kesal di wajahnya.

Sebaliknya baginda sangat marah tatkala melihat seorang suami memukul isterinya. Rasulullah menegur, "Mengapa engkau memukul isterimu?" Lantas soalan itu dijawab dengan agak gementar, "Isteriku sangat keras kepala. Sudah diberi nasihat dia tetap degil, jadi aku pukul dia."

"Aku tidak bertanya alasanmu," sahut Nabi s.a.w. "Aku menanyakan mengapa engkau memukul teman tidurmu dan ibu kepada anak-anakmu?" Pernah baginda bersabda, "sebaik-baik lelaki adalah yang paling baik dan lemah lembut terhadap isterinya."

Prihatin, sabar  dan tawadhuknya baginda dalam menjadi ketua keluarga langsung tidak sedikitpun menjejaskan kedudukannya sebagai pemimpin umat.

Pada suatu ketika baginda menjadi imam solat. Dilihat oleh para sahabat, pergerakan baginda antara satu rukun ke satu rukun yang lain amat sukar sekali. Dan mereka mendengar bunyi menggerutup seolah-olah sendi-sendi pada tubuh baginda yang mulia itu bergeser antara satu sama lain.

Sayidina Umar yang tidak tahan melihat keadaan baginda itu langsung bertanya setelah selesai bersembahyang, "Ya Rasulullah, kami melihat seolah-olah tuan menanggung penderitaan yang amat berat, tuan sakitkah ya Rasulullah?"

"Tidak, ya Umar. Alhamdulillah, aku sihat dan segar."

"Ya Rasulullah... mengapa setiap kali tuan menggerakkan tubuh, kami mendengar seolah-olah sendi bergesekan di tubuh tuan? Kami yakin engkau sedang sakit..." desak Umar penuh cemas.

Akhirnya Rasulullah mengangkat jubahnya. Para sahabat amat terkejut. Perut baginda yang kempis, kelihatan dililiti sehelai kain yang berisi batu kerikil, buat menahan rasa lapar. Batu-batu kecil itulah yang menimbulkan bunyi-bunyi halus setiap kali bergeraknya tubuh baginda.

"Ya Rasulullah! Adakah bila tuan menyatakan lapar dan tidak punya makanan, kami tidak akan mendapatkannya buat tuan?"

Lalu baginda menjawab dengan lembut, "Tidak para sahabatku. Aku tahu, apa pun akan engkau korbankan demi Rasulmu. Tetapi apakah akan aku jawab di hadapan ALLAH nati, apabila aku sebagai pemimpin, menjadi beban kepada umatnya?"

"Biarlah kelaparan ini sebagai hadiah ALLAH buatku, agar umatku kelak tidak ada yang kelaparan di dunia ini lebih-lebih lagi tiada yang kelaparan di Akhirat kelak."

Baginda pernah tanpa rasa canggung sedikitpun makan di sebelah seorang tua yang penuh kudis, miskin dan kotor. Hanya diam dan bersabar bila kain rida'nya direntap dengan kasar oleh seorang Arab Badwi hingga berbekas merah di lehernya. Dan dengan penuh rasa kehambaan baginda membasuh tempat yang dikencing si Badwi di dalam masjid sebelum menegur dengan lembut perbuatan itu.

Mengenang peribadi yang amat halus ini, timbul persoalan dalam diri kita... adakah lagi bayangan
peribadi baginda Rasulullah s.a.w. hari ini? Apa yang kedengaran sehari-hari sepertimana yang didedahkan oleh  media massa, hanyalah cerita-cerita derita akibat sikap mereka-mereka yang tidak berperanan di tempatnya. Amat sukar hendak mencari seorang manusia yang sanggup mengorbankan kepentingan diri untuk orang lain semata-mata kerana takutkan ALLAH, sepertimana yang dilakukan oleh Rasulullah.

Apakah rahsia yang menjadikan jiwa dan akhlak baginda begitu indah? Apakah yang menjadi rahsia kehalusan akhlaknya hingga sangat memikat dan menjadikan mereka yang hampir dengannya begitu tinggi kecintaan padanya. Apakah anak kunci kehebatan peribadi baginda yang
bukan saja sangat bahagia kehidupannya walaupun didalam kesusahan dan penderitaan, bahkan mampu pula membahagiakan orang lain tatkala di dalam derita. Nur Muhammad itu, yang ALLAH ciptakan semua makhluk yang lain kerananya, mempunyai kekuatan dalaman paling unggul. Kecintaannya yang tinggi terhadap ALLAH swt dan rasa kehambaan yang sudah sebati dalam diri Rasulullah saw menolak sama sekali rasa ketuanan.

Seolah-olah anugerah kemuliaan dari ALLAH langsung tidak dijadikan sebab untuknya merasa lebih dari yang lain, ketika di depan ramai mahupun dalam keseorangan. Ketika pintu Syurga telah terbuka seluas-luasnya untuk baginda, baginda masih lagi berdiri di waktu-waktu sepi malam hari, terus-menerus beribadah.

Fisikalnya sudah tidak mampu menanggung kemahuan jiwanya yang tinggi. Bila ditanya oleh Sayidatina 'Aisyah, "Ya Rasulullah, bukankah engaku telah dijamin Syurga? Mengapa engkau masih bersusah payah begini?" Jawab baginda dengan lunak, "Ya 'Aisyah, bukankah aku ini hanyalah seorang hamba? Sesungguhnya aku ingin menjadi hamba-Nya yang bersyukur."

Analisa Desain Berorientasi Obyek

Mata Kuliah   : Analisa Desain Berorientasi Obyek (ADBO)
Dosen            : Sri Herawati, S.Kom
Kelas             : C
Ruang            : Ruang Kuliah Bersama II.5
Hari dan jam  : Senin, 07:30 WIB


Materi:
  1. Model dan Pemodelan   30 September 2010
  2. Data-Oriented Models   04 Oktober 2010
  3. pertemuan ke 4



Kuliah Jaringan Komputer Lanjutan

Mata Kuliah : Jaringan Komputer Lanjutan

Enam Point Renungan

Suatu hari, Imam Al Ghozali berkumpul dengan murid-muridnya. Lalu Imam Al Ghozali bertanya:

Pertama : “Apa yang paling dekat dengan diri kita di dunia  ini?".
Murid-muridnya menjawab "orang tua,guru,kawan,dan sahabatnya". Imam Ghozali menjelaskan semua jawapan itu benar. Tetapi yang paling dekat dengan kita adalah "MATI". Sebab itu sememangnya janji Allah SWT bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati. (Ali Imran 185)

Kedua : "Apa yang paling jauh dari diri kita di dunia ini?".
Murid -muridnya menjawab "negara Cina, bulan, matahari dan bintang - bintang". Lalu Imam Ghozali menjelaskan bahawa semua jawapan yang mereka berikan itu adalah benar. Tapi yang paling benar adalah "MASA LALU". Walau dengan apa cara sekalipun kita tidak dapat kembali ke masa lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.

Ketiga : "Apa yang paling besar di dunia ini?".
Murid-muridnya menjawab, "gunung, bumi dan matahari". Semua jawapan itu benar kata Imam Ghozali. Tapi yang paling besar dari yang ada di dunia ini adalah "NAFSU" (Al A'Raf 179).
Maka kita harus berhati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu membawa kita ke neraka.

Keempat : "Apa yang paling berat di dunia ini?".
Ada yang menjawab "besi dan gajah". Semua jawapan adalah benar, kata Imam Ghozali, tapi yang paling berat adalah "MEMEGANG AMANAH" (Al Ahzab 72).
Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka untuk menjadi kalifah (pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia
dengan sombongnya menyanggupi permintaan  Allah SWT, sehingga banyak dari manusia masuk ke neraka karena ia tidak dapat memegang amanahnya.

Kelima : "Apa yang paling ringan di dunia ini?"...
Ada yang menjawab "kapas, angin, debu dan daun-daunan". Semua itu  benar kata Imam Ghozali, tapi yang paling ringan di dunia ini adalah MENINGGALKAN SHOLAT. Gara-gara pekerjaan kita meninggalkan sholat, gara-gara bermesyuarat kita meninggalkan sholat.

Keenam adalah, "Apakah yang paling tajam di dunia  ini?"...
Murid-muridnya menjawab dengan serentak, "pedang". Benar kata Imam Ghozali, tapi yang paling tajam adalah "LIDAH MANUSIA" Karena melalui lidah, Manusia  selalunya menyakiti hati dan melukai perasaan saudaranya sendiri.